Nokia Membuat Ponsel Yang Tidak Butuh Di “Cas”

Selasa, 02 April 2013

nokia Nokia Membuat Ponsel Yang Tidak Butuh Di “Cas”


   Memiliki ponsel yang tidak usah di Cas selamanya tentu sangat menyenangkan, itulah yang kini sedang dikembangkan oleh Nokia. Menurut pihak Nokia mereka mengklaim telah membuat ponsel yang bisa bertahan hidup dalam kondisi standby tanpa perlu di isi ulang selamanya. Menyenangkan bukan?
   Lalu bagaimana cara mereka untuk mewujudkan hal tersebut? Ternyata pihak Nokia menggunakan sebuah antena ultra-wide yang mampu menangkap frekuensi mulai dari 500 Mhz sampai 10 Ghz. Kemampuan ini membuat antena ini bisa menangkap sinyal TV, Radio dan sinyal ponsel. Setelah berhasil menangkap sinyal tersebut, ponsel ini akan mengubahnya menjadi daya listrik yang bisa digunakan oleh ponsel.

  Saat ini para peneliti telah berhasil mengubah sinyal yang ditangkap menjadi daya sebesar 5 milliwatt saja. Tapi dalam waktu dekat akan bisa mengubah sinyal menjadi daya sebesar 20 milliwatt. Dengan daya tersebut sudah cukup untuk memasok daya listrik untuk ponsel dalam keadaan standby.
Target jangka panjang dari Para peneliti Nokia adalah mengembangkan daya dari 20 menjadi 50 milliwatt. Dengan daya tersebut akan cukup untuk mengisi baterai ponsel secara perlahan. Teknologi yang dimiliki nokia ini akan membuat kita tidak memerlukan lagi mengisi baterai ponsel dengan mencolokkannya ke charger atau menaruhnya di atas wireless charger.Dan kabarnya teknologi ini akan hadir 3 sampai 5 tahun kedepan.
Share this article :

1 komentar:

  1. kalau tidak perlu di cas lagi listik juga bisa lebih hemat juga dong.
    power supply hp

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sky Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger