Ramuan Ampuh Untuk Mencegah WardDriving

Minggu, 14 April 2013

Gimana kabarnya nih sob…?? Saya harap sobat sekalian dirumah baik-baik ajah. Oh ya sob kali ini saya akan share sebuah artikel yang mungkin sangatlah penting bagi sobat sekalian judulnya “Ramuan Ampuh Untuk Mencegah Wardriving” disini yang saya maksud dengan  ramuan bukan ramuan-ramuan untuk diminum seperti jamu wkwkwkkw… tapi merupakan sebuah cara untuk mencegah terjadinya wardriving.
Seperti yang kita ketahui sob.. bahwa teknologi jaringan internet semakin maju dan seperti yang kita ketahui juga bahwa kini jaringan internet tidak hanya ada jaringan kabel saja tapi kini juga muncil jaringan internet yang nirkabel atau yang kita sebut dengan jaringan Wi-fi . jaringan Wifi bisa dibilang mempunyai lebih banyak kekurangan daripada janringan kabel. Namun perkembangan jaringan Wi-fi ini bisa dibilang lebih cepat daripada jaringan kabel karena sudah banyak seperti Warnet, hotel, apertemen, kampus-kampus ataupun rumah tangga, hal ini membuat para hacker menjadi tertarik untuk mengexplore kemampuannya melakukan aktifitas yang biasanya illegal dengan jaringan wi-fi misalnya saja kegiatan Wardriving ini.
Oh ya sobat sekalian sudah tau gak apa itu Wardriving itu?? Kalau belum tau biar saya jelaskan wardriving adalah kegiatan untuk mendapatkan informasi tentang jaringan wifi dan mendapatkan akses jaringan wifi secara illegal. Oh ya sebelum saya lanjutkan sob.. saya mau bertanya dulu apakah dirumah sobat sekalian memamkai jaringan Wifi?? Jika iya..!! apakah sobat sudah yakin jaringan tersebut sudah aman ataukah mungkin tetangga sobat seorang hacker yang ngintip data-data sobat dan mungkin menikmati akses internet gratisss kwkwkwkkwk .. pasti gk maukan hal itu terjadi untuk itu saya share artikel “Ramuan Ampuh Untuk Mencegah Wardriving” ini agar sobat yang mempunyai jaringan wifi dirumah menjadi lebih aman.ok gk sob…!!! Ok untuk langsung saja saya tunjjukan ramuannya..heheh :
  • Ramuan Pertama segeralah matikan wifi bila selesai digunakan ini bertujuan untuk mempersempit gerak para hacker yang ingin mendapatkan akses wifi secara gratis dari jaringan wifi sobat sekalian 
  • Ramuan Kedua adalah pakailah atau gunakanlah jaringan wifi sesuai dengan kebutuhan dan letakkan wifi di tengah ruangan disini yang dimaksud sesuai kebutuhan adalah menggunakan pemancar wifi yang hanya dapat mencakup bangunan yang sobat tempati saja dan letakkan ditengah ruangan agar sinyal wifi tersebut tidak sampai keluar gedung sehingga memudahkan pihak luar untuk mengakses wifi tersebut secara illegal
  • Ramuan Ketiga ubahlah default SSID karena apabila kita masih mengunakan default SSID maka passwordnya masih menggunakan SSID pula sehingga mudah di tebak oleh para hacker.
  • Untuk melakukan setting pada  Wifi, berikut ini contohnya : Kebetulan penulis menggunakan koneksi Internet Speedy dengan modem TP Link TD W8151N. Bukalah Browser dan ketikkan alamat default dari modem Wi Fi anda 192.168.1.1

  • Kemudian silakan masukkan default username yaitu admin dan default passwordnya yaitu admin.

  • Masuklah ke Interface Setup > Wireless dan ganti di bagian SSID

  • Ramuan Keempat aktifkan WEP meskipun WEP mempunyai banyak kelemahan namun ini bisa untuk mempersulit upaya penyusupan hacker ke jaringan Wifi kita.

  • Ramuan Kelima gantilah password Admin default pada modem sobat dengan password yang hanya akan ingat atau yang orang lain tidak mengetahuinya.

  • Ramuan Keenam jangan aktifkan fitur brodcast SSID karena dengan mengaktifkan fitur brodcat SSID maka wifi akan menerima SSID apapun sehingga akan mempermudah hacker melakukan penyusupan pada jaringan wifi kita.

Ya sob demikianlah artikel saya tentang Ramuan Ampuh Mencegah Wardriving dan semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan jangan lupa ya tetap nantikan artikel-artikel dari saya berikutnya yang mungkin bermanfaat bagi sobat-sobat sekalian hheehhe ^_^.

Penulis :
Tim JC :  Jeffry
Share this article :

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sky Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger