WOW, Baterai Ini Bisa Dilipat Dan Direnggangkan

Rabu, 27 Maret 2013

detail berita
(Foto: Ign)
ILLINOIS - Perkembangan teknologi tentunya akan menghadirkan tantangan tersendiri dalam sebuah industri. Guna menjawab tantangan tersebut, dua orang peneliti, John Rogers dan Yonggang Huang, mengembangkan jenis baterai Lithium Ion yang dapat dilipat serta direnggangkan.

Dengan membawa dua kemampuan yang terbilang baru, baterai ini memiliki kelebihan untuk digunakan dalam situasi di mana baterai konvensional tak mampu bekerja secara maksimal. Baterai yang diklaim dapat diisi ulang untuk penggunaan dengan jangka waktu sekira 8 jam, akan dibekali juga dengan pilihan kemampuan pengisian nirkabel.

Baterai ini tetap akan bekerja dan tak akan kehilangan fungsinya meski diregangkan, diputar, bahkan dilipat sekalipun. Para peneliti mengklaim bahwa, baterai ini mampu ditarik hingga mencapai 300 persen dari ukuran standar, tanpa mempengaruhi kinerja baterai sama sekali.

Menggunakan material low modulus silicone elastomers  sebagai substrat, kedua peneliti mampu menghasilkan desain yang difokuskan oleh bahan aktif, serta ukuran yang terbilang tipis. Hal ini sedikit menjelaskan bahwa desain tersebut mampu menghasilkan interkoneksi diantara bahan aktif.

Dikutip dari Slashgear, Jumat (1/3/2013), akan sulit membayangkan bagaimana teknologi ini diaplikasikan pada perangkat smartphone. Dengan tingkat perkembangan teknologi yang terbilang cepat, bukan tidak mungkin beberapa tahun mendatang akan hadir ponsel pintar yang memiliki desain elastis secara keseluruhan


Sumber referensi : Okezone
Share this article :

1 komentar:

  1. tapi sepertinya sekarang belum ada baterai yang bisa dilipat ini ada pada smartphone...
    http://cody.id/

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sky Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger