2016, Ilmuan Keruk Sumber Daya Dari Bulan

Rabu, 27 Maret 2013

detail berita
Ilustrasi (Foto: Americansecurityproject)
CANBERRA - Peneliti luar angkasa dan ahli pertambangan dari seluruh dunia berkumpul di Australian Centre for Space Engineering Research (ACSER). Mereka melakukan pertemuan guna merencanakan proyek pengerukan sumber daya alam, khususnya dari Bulan.

Dilansir Telegraph, Minggu (3/3/2013), ilmuwan ingin melancarkan pertambangan di luar Bumi (Bulan) dalam satu dekade ke depan. Menurut para ilmuwan yang menggelar pertemuan di Sydney dalam Off Earth Mining Forum, waktu paling cepat untuk melakukan pertambangan Bulan ini bisa direalisasikan pada 2016.

Para ilmuwan berkumpul di University of New South Wales (UNSW) Sydney untuk mengembangkan mesin yang dapat memanen material dari tanah Bulan. Untuk mengendalikan perangkat mesin tersebut, ilmuwan bisa mengontrolnya dari Bumi.

Para ahli di bidang eksplorasi luar angkasa, robotika, insinyur serta ahli pengeboran berbagi ide tentang bagaimana teknologi yang ada dapat diterapkan. Teknologi ini bisa dikembangkan lebih lanjut untuk merealisasikan pertambangan Bulan yang dikontrol dari jarak jauh.

Saat ini, pertambangan luar angkasa berskala besar masih dianggap seperti film fiksi ilmiah. Gordon Roesler, Senior Project Engineer di ACSER mengungkapkan, apabila pertambangan di Bulan ini benar-benar bisa diterapkan, maka aktivitas tersebut tidak hanya aman, tetapi memiliki konsekuensi lingkungan yang positif  untuk kehidupan di Bumi.


Sumber Referensi : Okezone
Share this article :

0 Comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sky Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger