Berburu Backlink Untuk Meningkatkan Popularitas Blog Anda

Jumat, 08 Maret 2013


Memiliki sebuah/beberapa Blog dan Website itu perkara yang mudah, bahkan kalau boleh saya katakan adalah “SANGAT MUDAH”. Tetapi untuk masalah pengelolaannya seperti menjadikan Blog kita Populer, terkenal dan memiliki Ribuan Pengunjung itulah yang selalu menjadi masalahnya…..dan itu “TIDAKLAH MUDAH”. Bahkan menjadi perkara yang sangat sulit bagi kita yang baru berkecimpung di dunia Internet.

Ada banyak sekali ilmu yang harus kita kuasai untuk menjadikan blog kita benar-benar populer. Segitiga Ilmu sudah pernah Share beberapa artikel yang berhubungan dengan SEO seperti Teknik Ping, Trik Super Seo dan lainnya.

Kali ini, kami akan share cara meningkatkan popularitas Blog/website dengan memaksimalkan Backlink. Jika anda belum pernah dengar yang namanya Backlink, maka sebaiknya anda kenalan dulu deeeh ^_^

Kenali Dulu Apa Itu Backlink
Backlink/Tautan balik merupakan link atau tautan yang disimpan pada website/blog lain, dimana tautan tersebut mempunyai link balik ke web atau blog kita. Penjelasan lebih gampangnya yaitu link yang tertanam disitus lain yang menuju ke situs/blog kita.

Contohnya: kita blogwalking/bertukar link dengan blog lain, nah dimana link yang kita tanam disana, bila di klik akan menuju ke blog kita.

Contoh lagi, link http://segitigailmu.blogspot.com terdapat di situs anda. Berarti blog ini mempunyai backlink dari blog anda tersebut, begitupun sebaliknya. Ini salah-satu teknik SEO yang harus anda ketahui karena semakin banyak backlink maka semakin penting situs kita dimata search engine terutama Google.

Lalu Apa Sih Manfaat Backlink itu??
  • Tentunya dapat meningkatkan PageRank
  • Situs anda sudah pasti jadi lebih populer di Search Engine
  • Traffic pengunjung juga pasti akan meningkat drastis
  • Dan banyak lagi manfaat lainnya yang tidak bisa saya sebutkansatu-persatu

Nah dari manfaat backlink diatas, sedikit banyak kita sudah mengerti apa itu pentingnya backlink kan ??

Berbagai Jenis Backlink :
One way Backlink : link yang didapat dari sebuah web atau blog sementara situs kita tidak memberikan link ke web atau blog tersebut. Misalnya Anda memberikan komentar di web atau blog lain, membuat signature di forum diskusi, backlinks dari iklan baris gratis, dan lain-lain.

Two way backlink : Istilahnya saling ngelink, atau tukeran link. Dimana situs kita memberikan link ke situs orang lain, dan situs orang lain itupun memberi link ke situs kita.
Three way backlink : dimana links terbentuk dari tiga buah situs. Misalnya situs A memberikan link ke situs B, situs B ini memberi links ke situs C, situs C memberi link ke A. Backlink seperti ini agak sulit didapat, kecuali kita menggunakan jasa SEO atau membuat suatu ikatan antar pemilik web atau blok untuk ciptakan Links tiga arah ini.

Cara melihat backlinkblog kita
Pasti anda penasaran dengan backlink Blog/website anda, seberapa banyak sih backlink blog kita?? Nah, berikut ini cara mengecek dan melihat backlink dari blog kita :

Ada banyak sekali situs-situs yang menyediakan fasilitas untuk mengecek Backlink, salah satunya adalah Domain-Pop tepatnya http://www.domain-pop.com/. Melalui situs ini, anda dapat mengecek Backlink blog anda dengan mudahnya.



  • Silakan tunggu prosesnya. Dibagian bawah akan ditampilkan semua Backlink yang anda miliki dan anda juga akan diberikan Jumlah Total dari Backlink.


  • Selain memanfaatkan situs http://www.domain-pop.com/ untuk mengecek Backlink, anda juga dapat memanfaatkan situs http://www.backlinkwatch.com/ untuk mengecek Backlink.
  • Cara penggunaannya juga masih hampir sama, silakan anda kunjungi dulu situs http://www.backlinkwatch.com/ kemudian silakan masukkan alamat lengkap blog/website anda pada kotak yang telah disediakan.
  • Jika sudah, silakan klik tombol Check Backlinks


  • Tunggu saja proses pengecekan hingga selesai. Anda akan mengetahui siapa saja yang menanam dan memberikan Backlin ke Blog anda dan anda juga bisa mengetahuijumlah total backlink blog anda tersebut.


Lalu Bagaimana cara mendapatkan Backlinks itu?

Saya yakin kalau sekarang anda sudah mengerti tentang Backlink dan menyadari betapa penting mendapatkan Backlink itu. Untuk itu, berikut ini akan saya jelaskan beberapa cara sederhana untuk memperoleh Backlink :
  • Sering-seringlah saling tukar-menukar link dengan blog lain, dan usahakan blog yang anda ajak tukeran link itu adalah blog yang populer dan banyak pengunjungnya. Contohnya ya seperti blog http://segitigailmu.blogspot.com ini hehehehehe……
  • Seringlah memberikan komentar pada blog yang anda kunjungi dan jangan lupa sisipkan alamat blog anda disana. Lagi-lagi berkomentarlah pada blog yang populer…contohnya seperti blog yang sedang anda baca ini wkwkwkwkwk
  • Saat anda posting, janganlupa untuk selalu menyisipkan alamat blog anda.
  • Aktiflah di berbagai forum dan selalu tinggalkan link blog anda.
  • Dan lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan satu-persatu karena capek ngetiknya ^_^

Cara Mudah Mendapatkan Ribuan Backlink
Sebelumnya anda sudah mengetahui cara ‘Manual’ untuk mendapatkan Backlink. Tapi pertanyaannya, apakah anda tidak capeeek untuk berburu Backlink dengan menggunakan cara manual tersebut??? Hehehehe…sudah tentu capek kan. Untuk itu, kali ini akan saya tunjukkan cara cepat mendapatkan Ribuan Backlink dengan mudah dan praktis ^_^

Ada banyak sekali situs-situs yang bisa memberikan anda ribuan Backlink gratis. Haahhhh Ribuan?? Yahh benar sekali, anda bisa mendapatkan Ribuan Backlink dengan mudah. Berikut ini caranya :

  • Maka akan ditampilkan situs IMT Website Submitter seperti pada gambar berikut ini


  • Silakan geser ke bawah dan tulislah alamat lengkap (URL) blog ataupun situs anda pada kotak Website/Blog Url
  • Pada kotak Keyword, silakan masukkan keyword dari blog anda
  • Jika sudah, sekarang tentukan jumlah backlink yang anda inginkan pada kotak Limit the number of created pages (optional). Sebagai contoh disini saya ingin memperoleh Backlink 2512 hehehe banyak sekali kan
  • Klik "Submit" dan tunggulah proses sampai selesai.


  • Berikut inilah proses pemasangan Backlink ke blog anda….tunggu sampai selesai yaitu sampai 2512 hahahahaha…..kalau capek menunggu tinggal tidur saja dulu yah ^_^






Semoga Bermanfaat,

Tetap Semangat!!


Sumber Referensi : www.javacreativity.com
Share this article :

0 Comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sky Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger