Mempermudah Artikel Terindex Sama Om Google

Jumat, 08 Maret 2013


Mempermudah artikel blog terindex Google itulah topik bahasan kita di artikel kali ini. Setelah sebelumnya Segitiga Ilmu mengupas segudang trik mantap SEO, seperti 6 Trik Super Memaksimalkan SEO, Trik SEO dengan Google Ping, Trik Menambah Meta Tag di blog, maka pada giliran kali ini Segitiga Ilmu akan membahas mengenai rumus sukses membuat artikel mudah terindex Google.

Sekedar informasi, bagi yang beruntung (dijamin semua beruntung) akan mendapatkan hadiah setelah membaca artikel ini. Apa hadiahnya? Baca terus artikel ini.

So, sahabat-sahabat saya yang super (*Mario Teguh mode ON), pada perjumpaan kali ini ada topik bahasan yang sangat menarik, yakni mempermudah artikel terindex Google. Dengan makin mudahnya artikel kita terindex oleh Mbah Google, maka akan semakin baik bagi blog kita. Trafik (kunjungan) akan mengalir deras, profit akan bertambah dan masih banyak lagi manfaatnya.

Untuk bisa membuat artikel kita terindex dengan mudah di Google, ada beberapa faktor penting yang harus kita perhatikan yakni :

Page rank
Lebih dipercaya mana kalau bicara soal motivasi, saya atau Pak Mario Teguh. Jelas Pak Mario Teguh (dari segi wajah si gantengan saya ^_^), nah sama halnya dengan index Google. Google akan lebih mudah percaya pada blog-blog yang sudah punya “brand”, sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Contoh Wikipedia hampir selalu bisa mendapatkan posisi 3 besar dalam berbagai pencarian seputar tokoh. Semakin tinggi page rank Anda maka akan semakin mudah artikel Anda terindex di halaman depan pencarian Google.

Isi Blog Anda
Jumlah artikel ternyata berpengaruh pada index Google terhadap blog Anda, semakin banyak artikel maka akan lebih baik. Sebab dengan makin banyak artikel maka akan semakin banyak halaman blog Anda yang terindex di Google. Untuk itu konsistenlah dalam menulis, bagikan artikel yang bermanfaat secara maksimal, lalu perhatikan apa yang terjadi… *super sekali Mas Jefferly.

Optimasi yang dilakukan
Optimasi yang Anda lakukan juga berpengaruh, ada banyak trik optimasi yang perlu dilakukan agar artikel Anda mudah terindex mesin pencari Google. Namun setiap trik akan membawa dampak berbeda, tergantung dari siapa yang melakukan dan bagaimana usaha yang dilakukan.

Nah supaya jadi lebih mudah, maka saya akan berikan step by step bagaimana mempermudah artikel Anda terindex di Google.

1. Riset Keyword


Sebelum mulai membuat artikel Anda perlu melakukan yang namanya riset keyword. Tujuan riset keyword adalah untuk mengetahui tingkat persaingan dan kondisi langsung dari keyword (kata kunci) yang Anda bidik.

Untuk melakukan riset keyword, Anda bisa memanfaatkan tool dari Google, yakni Google Keyword Tool (GKT). Cara riset keyword yang tepat bisa Anda pelajari di ebook Panduan Jitu Ranking 1 di Google.

2. Menulis Artikel dengan Optimasi on Page

Optimasi on page, adalah bentuk optimasi SEO yang difokuskan pada halaman dari web Anda. Nah ketika menulis artikel optimasi on page juga perlu dilakukan, bagaimana caranya? Ini sedikit bocorannya .
  • Optimasi kata kunci pada paragraf pembuka artikel. Usahakan memberi deskripsi artikel pada awal artikel Anda.
  • Tulis artikel secara lengkap dan pastikan artikel itu bermanfaat, sebab jika pengunjung suka maka mudah-mudahan Google juga suka.
  • Atur meta tag dari artikel yang Anda buat.
  • Gunakan plugin-plugin SEO jika Anda memakai CMS WordPress.
3. Optimasi Off Page Setelah Artikel Dipublikasikan


Setelah artikel dipublikasikan, maka selanjutnya adalah melakukan optimasi off page. Berlawanan dengan on page, optimasi ini justru dilakukan di luar web Anda. Ketika artikel Anda sudah dipublikasikan usahakan untuk melakukan beberapa trik optimasi berikut ini :
  • Kirim konten artikel Anda ke jejaring sosial, minimal kirimkan ke Facebook dan Twitter.
  • Submit artikel ke situs social bookmark seperti InfoGue.com dan Lintas.me.
  • Dapatkan backlink dari thread di forum-forum yang Anda ikuti.
  • Berkomentarlah di blog-blog populer dengan page rank tinggi (*seperti Segitiga Ilmu ini) dengan menyertakan link menuju posting blog Anda.
  • Gunakan dummy blog untuk mensupport backlink menuju artikel yang Anda buat.
  • Lakukan ping ke Google.

Nah setelah tiga tahapan tersebut dilakukan, Anda tinggal berdoa semoga Google mengindex artikel Anda pada posisi teratas pencarian.

Baiklah sobat, sekian sharing kita seputar Trik Mempermudah Artikel Terindex Google. Mudah-mudahan bermanfaat.

Salam Super.


Hadiah Gratis
Sesuai janji saya, bagi Anda yang membaca artikel ini maka saya akan berikan hadiah. Hadiahnya adalah ebook Panduan Jitu Ranking 1 di Google. Ebook ini mengupas berbagai langkah-langkah membuat blog Anda bisa ranking 1 di Google. Silakan download gratis di link berikut ini.

Download Ebook Panduan Jitu Ranking 1 di Google


Penulis : Jefferly Helianthusonfri
Buku : Satu Juta Pertama Anda Lewat Internet
Situs : http://www.linggau-blogservice.com/.
Share this article :

0 Comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sky Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger